Posted by : Unknown Sunday, April 6, 2014

Belajar Borland c++ 5.02 Membuat program sederhana “Program Penjualan Baju Toko A”, Syntax pada program ini menggunakkan Nested switch case / switch case berrsarang, pernyataan IF, dan Go to.

Bentuk dari switch - case merupakan pernyataan yang dirancangan khusus untuk menangani pengambilan keputusan yang melibatkan sejumlah atau banyak alternatif. Pernyataan switch - case ini memiliki kegunaan sama seperti if – else bertingkat, tetapi penggunaannya untuk memeriksa data yang bertipe karakter atau integer. Bentuk penulisan perintah ini sebagai berikut :


http://biokom-pti.blogspot.com/2014/04/pernyataan-switch-case-bersarang-dan-if.html

Setiap cabang akan dijalankan jika syarat nilai konstanta tersebut dipenuhi dan default akan dijalankan jika semua cabang diatasnya tidak terpenuhi. Pernyataan break menunjukan bahwa perintah siap keluar dari switch. Jika pernyataan ini tidak ada, maka program akan diteruskan kecabang – cabang yang lainnya.

Untuk switch case bersarang anda dapat melihat pada syntax “Program Penjualan Baju Toko A”, dengan deskripsi program:
http://biokom-pti.blogspot.com/2014/04/pernyataan-switch-case-bersarang-dan-if.html

Jika total beli lebih dari Rp.10000 maka mendapatkan payung, dan jika total beli lebih dari Rp.15000 maka mendapatkan mouse nirkabel.

Syntax:






Output dari syntax diatas akan tampil seperti gambar dibawah:

http://biokom-pti.blogspot.com/2014/04/pernyataan-switch-case-bersarang-dan-if.html

Sebaiknya dalam penulisan syntax diperhatikan besar kecil huruf dan tanda-tanda yang ada, karena bila terdapat kesalahan pada penulisan maka compile-nya akan eror, Anda dapat belajar lebih lanjut dengan membaca tutorial c++ lengkap: DownloadTutorial Borland c++.



Artikel Terkait:




{ 1 komentar... read them below or add one }

BIOKOM-pti Powered by Blogger - Blognya: biokom-pti