Posted by : Unknown Thursday, March 13, 2014

http://biokom-pti.blogspot.com/2014/03/aplikasi-borland-c-502-ebook-download.html


BORLAND C++ merupakan salahsatu aplikasi yang mengoprasikan bahsa c++ yang berfungsi untuk membuat dan mengelola Program. Pemrograman merupakan kebutuhan yang penting di era Teknologi Informasi, Meskipun paket program komersial sudah banyak tersedia untuk membantu menyelesaikan masalah, namun membuat program sendiri untuk kebutuhan spesifik tetap diperlukan. Program komersial tidak dapat menyelesaikan masalah yang beraneka ragam dan kompleks.

Saat ini aktivitas menulis program tidak lagi didominasi orang-orang dari lingkungan pendidikan komputer dan informatika. Siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa yang bukan berlatar belakang pendidikan komputer banyak yang mampu menulis program. Pemrograman bukan pekerjaan yang sulit, siapapun dapat melakukannya asalkan dia mempunyai minat dan motivasi untuk belajar. Semakin hari kegiatan pemrograman sudah menjadi kebutuhan banyak orang, untuk mendukung kegiatan study. Sebagian besar dari mereka memperoleh pengetahuan pemrograman dari learning by doing. Memang banyak literatur berupa cetakan/buku maupun online yang dapat digunakan sebagai referensi belajar pemrograman. Membuat program tidak hanya sekedar menulis program yang asal jadi kemudian menghasilkan program yang sesuai seperti yang diharapkan. Pemrograman memerlukan metodologi agar program yang ditulis/dibuat menghasilkan program yang efektif. Banyak orang yang bisa membuat program namun hanya sedikit yang mampu membuat program dengan baik. Sebuah program pada dasarnya mengimplementasikan suatu algoritma. Algoritma merupakan ide dibalik program komputer apapun.

Sekilas Bahas C

Bahasa C merupakan pengembangan dari bahasa B yang ditulis oleh Ken Thompson pada tahun 1970. Bahasa C untuk pertama kali ditulis oleh Brian W. Kernighan dan Denies M. Ricthie pada tahun 1972. Bahasa C, pada awalnya dioperasikan diatas sistem operasi UNIX.


Bahasa C adalah merupakan bahasa pemrograman tingkat menengah yaitu diantara bahasa tinggat rendah dan tingkat tinggi yang biasa disebut dengan Bahasa Tingkat Tinggi dengan Perintah Assambly. Bahasa C mempunyai banyak kemampuan yang sering digunakan diantaranya kemampuan untuk membuat perangkat lunak, misalnya dBASE, Word Star dan lain-lain. Pada tahun 1980 seorang ahli yang bernama Bjarne Stroustrup mengembangkan beberapa hal dari bahasa C yang dinamakan “C with Classes” yang berganti nama pada tahun 1983 menjadi C++. Penambahan yang terdapat pada C++ ini adalah Object Oriented Programming (OOP), yang mempunyai tujuan utamanya adalah membantu membuat dan mengelola program yang besar dan kompleks.

Borland C++ adalah salah satu compiler C++ yang terkenal dengan kecepatan mengcompile dan mengeksekusi program dari syntax yang dibuat

IDE Borland

IDE merupakan singkatan dari Integrated Development Environment, merupakan Lembar kerja terpadu untuk pengembangan program. IDE dari Borland C++, dapat digunakan untuk:

- Menulis naskah program,
- Mengkompilasi program (compile)
- Melakukan pengujian program (Debugging)
- Mengaitkan object dan libary ke program (Linking)
- Menjelaskan program (Running)

Borland C++ merupakan perangkat lunak untuk menyusun aplikasi berdasarkan bahasa pemrograman C yang memiliki keunggulan dalam kecepatan mengcompile dan mengeksekusikan syntax yang ada, selain itu BorlandC++ juga memiliki keunggulan pada produktivitas, kualitas, pengembangan perangkat lunak, dan terstruktur., Borland C++merupakan aplikasi yang beroprasi dalam lingkungan sistem operasi windows. Pada pemrograman database Borland C++ dapat di hubungkan dengan Notepad sebagai sarana penyimpanan data untuk memudahkan programmer dalam membuat program. Sedangkan Notepad sendiri adalah aplikasi yang dibawa oleh Windows. Notepad biasanya digunakan sebagai sarana lain untuk peng-aplikasian pembuatan halaman web, ataupun juga bisa digunakan untuk mencatat beberapa catatan-catatan kecil.

Setelah mendownload aplikasi Borland c++ tentunya kita ingin mengetahui cara kerja aplikasi tersebut dan apa yang bisa dihasilkan dari aplikasi tersebut, anda dapat melihat contoh-contoh syntax dan hasil compile dari borland c++ untuk memudahkan proses belajar anda, silahkan kunjungi link berikut ini untuk mengetahui syntx dan compile borland c++: Contoh-contoh syntax dan compile borland c++

Semoga Bermanfaat, dan selamat belajar...

{ 1 komentar... read them below or add one }

BIOKOM-pti Powered by Blogger - Blognya: biokom-pti