Posted by : Unknown Monday, March 31, 2014

Sepintas tentang twitter: twitter (kicauan) adalah jejaring sosial untuk bertukar informasi berupa teks dan gambar, pengguna twitter dapat memostingkan informasi dengan beberapa cara diantaranya melalui situs Twitter sendiri, melalui SMS, atau melalui aplikasi Twitter lainnya seperti Twirl, Snitter, atau Twitterfox yang merupakan aplikasi tambahan untuk browser tertentu. Postingan pengguna tweeter sendiri dikategorikan mikroblog, yaitu sebuah media online yang memungkinkan penggunanya menuliskan informasi pesan secara singkat, pengguna tweeter dapat memostingkan informasi berupa teks sampai 140 karakter per-postingan.

Definisi tweeter menurut Wikipedia Bahasa Indonesia adalah: layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan "pesan singkat dari Internet."Pada Twitter, pengguna tak terdaftar hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar bisa memosting kicauan melalui antarmuka situs web, pesan singkat (SMS), atau melalui berbagai aplikasi untuk perangkat seluler.

Twitter mengalami pertumbuhan yang pesat dan dengan cepat meraih popularitas di seluruh dunia. Hingga bulan Januari 2013, terdapat lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di Twitter, 200 juta di antaranya adalah pengguna aktif.Lonjakan penggunaan Twitter umumnya berlangsung saat terjadinya peristiwa-peristiwa populer. Pada awal 2013, pengguna Twitter mengirimkan lebih dari 340 juta kicauan per hari, dan Twitter menangani lebih dari 1,6 miliar permintaan pencarian per hari. Hal ini menyebabkan posisi Twitter naik ke peringkat kedua sebagai situs jejaring sosial yang paling sering dikunjungi di dunia, dari yang sebelumnya menempati peringkat dua puluh dua.


CARA DAFTAR TWITTER / Buat akun twitter

1. Kunjungi situs twiiter https://twitter.com/, akan muncul tampilan seperti dibawah.

http://biokom-pti.blogspot.com/2014/03/cara-daftar-twitter-membuat-akun.html

2. Isikkan data anda pada formulir pendaftaran twitter dengan benar, kemudian klik “Daftar ke Twitter”.
- Nama lengkap
- Alamat Email, jika belum punya alamat Email silahkan ikuti cara membuat Email:
a. Membuat Email di google (Gmail)
b. Membuat Email di Yahoo!
- Buat kata sandi, di isi dengan kata sandi akun twitter yang akan dibuat.
- Pilih nama pengguna, nama pengguna merupakan nama anda di twitter yang akan dibuat, dan sebagai ID untuk masuk ke twitter.
Saran: Jangan lupa Nama pengguan dan kata sandi twitter anda karena untuk log in ke twitter nanti, dan jangan kasih tahu orang lain.

http://biokom-pti.blogspot.com/2014/03/cara-daftar-twitter-membuat-akun.html















3. Anda akan dibawa ke tampilan yang hampir sama seperti gambar diatas, lalu klik “Buat akun saya”.
* Akun twitter anda sudah berhasil dibuat, namun untuk melengkapi pendaftaran sesuai prosedur silahkan ikuti langkah selanjutnya:
- Klik “Selanjutnya” pada tampilan yang muncul.
- Klik mengikuti pada 5 pengguna twitter sesuai yang disarankan oleh pihak twitter, (anda dapat “stop mengikuti nanti) , kemudian klik “selanjutnya”.

http://biokom-pti.blogspot.com/2014/03/cara-daftar-twitter-membuat-akun.html


- kemudian anda disarankan oleh pihak twitter untuk memilih salah satu topik (biasanya: hiburan & musik), klik salah satu topiknya dan ikuti 5 sub topiknya (anda dapat stop mengikuti nanti), kemudian klik “selanjutnya”.
- Kemudian pihak twitter menyarankan untuk mencari kontak di twitter melalui Email, klik “cari kontak” kemudian ada jendela baru yang muncul dan klik “Izinkan”.
- Setelah proses pencarian kontak selesai klik saja “Lewati>>” (biasanya terletak dibawah).
- Pada tahapan ini anda dapat menambahkan foto dan Bio anda kemudian klik “Selesai” atau langsung saja klik “Lewati>>” untuk melewati langkah ini.

4. Tahapan terakhir adalah mengonfirmasi pendaftaran twitter pada Email anda dengan cara masuk ke Email anda dan buka kotak masuk/Inbox Email anda, kemudian akan ada Email yang masuk dari pihak twitter, buka Email tersebut dan klik link konfirmasi.

http://biokom-pti.blogspot.com/2014/03/cara-daftar-twitter-membuat-akun.html












Twitter anda sekarang sudah jadi sesuai tutorial yang disarankan oleh pihak twitter, sekarang saatnya kita nge-tweet Gan...



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

BIOKOM-pti Powered by Blogger - Blognya: biokom-pti